breaking news New

Bukan Hanya Olahraga Sepakbola Yang lahir Di Inggris, Rugby Tak Kalah Seru Kok!

Rugby adalah salah satu olahraga paling populer di Inggris, dan sebagai sebuah bangsa, kami bangga dengan warisannya. Bulan lalu, Inggris dan Wales menjadi tuan rumah Piala Dunia Rugbi 2015, sebuah peristiwa penting dalam kalender olahraga dan kesempatan besar untuk menunjukkan pemain terbaik dunia dalam olahraga.



Bulan ini, Centurion melihat sejarah Rugby dan mengapa popularitasnya terus meningkat sepanjang abad terakhir hingga menjadi seperti sekarang ini - salah satu permainan terbesar di dunia.



Permainan Rugby telah berkembang sejak William Webb Ellis yang berusia 16 tahun konon mengambil bola dan mulai berlari dengannya selama pertandingan sepak bola sekolah pada tahun 1823, sehingga menciptakan gaya permainan rugby. Meskipun cerita tersebut tidak memiliki bukti yang kuat, cerita tersebut telah mengakar kuat dalam cerita rakyat olahraga tersebut dan ada sebuah patung yang didirikan untuk menghormatinya di halaman Rugby School di Warwickshire.



Permainan ini membutuhkan waktu beberapa tahun untuk berkembang - awalnya tidak ada posisi formal dan siapa pun dapat bergabung dan bermain, tetapi pada tahun 1847, sejumlah pemain tetap disepakati, dimulai dengan 17 penyerang dan tiga full-back. Kemudian, ini berkembang menjadi tim yang terdiri dari 8 penyerang, 2 bek tengah, dan 4 bek tiga perempat dan bek sayap. Tak lama kemudian, tekel dikembangkan di mana memegang dan bergulat dengan pemain lawan menjadi aktivitas inti permainan, tetapi aktivitas ini dapat berlangsung lebih dari 15 menit tanpa menjatuhkan bola, yang menyebabkan RFU secara resmi memperkenalkan tekel di 1874.



Aturan Rugby pertama kali ditulis pada tahun 1845 dan didistribusikan ke sekolah-sekolah dan negara-negara lain. Aturan dibuat di Sekolah Rugby dan dicatat untuk pertama kalinya oleh kapten sepak bola dan kepala sekolah saat itu, Isaac Gregory Smith yang meminta tiga pemain senior saat ini untuk menuliskan aturan yang sebelumnya tidak tertulis.. Sekitar waktu yang sama, konsep aturan "offside" yang sangat penting didokumentasikan, yang menjadi aturan yang sangat penting sehingga pada tahun 1871 Rugby Union menyatakan: "Tidak ada aturan dalam kode rugby yang perlu dipatuhi dengan lebih ketat.